Skip to content

KABUT ASAP LAGI?

Assalamualaikum Wr. Wb

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!

| Jumat, 5 Maret 2021 |

Halo Ilkomers!

Menyingkap kenangan kelam Bumi Lancang Kuning yang diselimuti kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Dikutip dari antara. news menyebutkan Kepolisian Daerah Riau Sudah menetapkan 70 tersangka untuk kasus Karhutla di Provinsi Riau pada tahun 2019, termasuk di dalamnya tersangka korporasi yang terdiri dari 68 tersangka perorangan dan dua tersangka korporasi serta 27 kasus proses sidik.

Pada tahun 2020 Karhutla di Provinsi Riau kembali terjadi di dua pekan pertama. Saat itu pihak kepolisian hanya menangkap 12 tersangka dari kategori perorangan dan tak menyentuh korporasi. Para tersangka pun masih dalam proses penyidikan. Sehingga sampai sekarang kasus Karhutla Riau belum dapat diselesaikan.

Hingga kini, kabut asap kembali meneror sejumlah daerah di Provinsi Riau. Terlihat kabut asap tipis dengan aroma yang tidak begitu pekat menyelimuti kota Bertuah Pekanbaru. Menanggapi hal ini, BMKG mendeteksi ada 16 titik panas (hotspot) yang terpantau di Riau pada Selasa (02/03). Sebanyak 16 titik dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen itu tersebar di 6 kabupaten/kota di Riau.

AKANKAH PERISTIWA KABUT ASAP KEMBALI TERULANG? APAKAH RIAU KEMBALI DIBAKAR BUKAN TERBAKAR?

Atau,

AKANKAH ADA TRAGEDI G17S JILID II?

Wassalamualaikum Wr. Wb


Bupati Mahasiswa_Wahyu Ragil
Wakil Bupati Mahasiswa_M. Fariz Naufal R.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *