Skip to content

HIMALKOM Adakan Aksi Peduli untuk Bencana di ROHUL dan SUMBAR

Pekanbaru (03/12/2019) – Melalui Dinas Sosial dan Masyarakat, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer FMIPA UNRI bersama Lazizmu adakan aksi galang dana pada Sabtu (30/11) sore hari. Aksi galang dana diadakan di Simpang Lampu Merah Tabek Gadang. Dana tersebut digunakan untuk membantu korban banjir di Rohul dan longsor di Sumbar.

Bencana banjir di Rohul melanda tiga wilayah, yaitu Kecamatan Rambah, Rokan IV Koto dan Kecamatan Kunto Darussalam. Banjir diakibatkan luapan air sungai yang berada di sekitar permukiman. Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam jalan lintas nasional Riau-Sumatera (Utara) sekitar satu kilometer, tepatnya di Kota Pasir Pengaraian. Akibatnya, kendaraan tidak bisa melintas. Serta bencana yang dialami dua kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akibat bencana banjir dan longsor yang melanda. Hal ini berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) per Kamis (28/11/2019) pagi. (Kompas.com)

Semua tim aksi galang dana berkumpul di Sekretariat Himalkom terlebih dahulu. Sekitar pukul 16.00 WIB tim aksi galang dana langsung menuju ke titik aksi. Sebelum melakukan aksi tim aksi galang dana melakukan briefing serta doa bersama demi kelancaran aksi tersebut.

Dalam aksi galang dana untuk korban bencana banjir di Rohul dan longsor di Sumbar, dana yang terkumpul sebesar Rp 668.000,-. Kemudian, Dinas Sosial dan Masyarakat, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer FMIPA UNRI menyerahkan dana tersebut kepada Lazizmu untuk dialokasikan kepada korban banjir dan longsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *