Skip to content

Hidup Hemat Ala Anak Kosan

Hallo Ilkomers!!

Hidup ngekos emang menghadirkan cerita tersendiri. Jika dulu saat tinggal sama orangtua, kamu bisa minta uang kapan aja, sekarang uang saku udah dijatah. Mau gak mau, harus tahu cara hidup hemat dong.

Yuk simak beberapa kiat hemat buat anak kos berikut ini:

  1. Buat Daftar Keperluan
    Cukup catat keperluan selama sebulan, mulailah dari yang terpenting seperti membayar uang kos, biaya makan sehari-hari, transportasi, dan sebagainya.
  2. Membawa Bekal Sendiri
    Nggak perlu malu membawa bekal yang dimasak sendiri. Selain lebih irit dan sehat, sekalian jadi ajang pamer kemampuan memasakmu.
  3. Mencuci Baju Sendiri
    Jadi anak kos dilarang malas dan manja, yang terbiasa bajunya di-laundry alangkah baiknya jika kalian mencuci baju sendiri untuk belajar mandiri dan berhemat.
  4. Menghemat Ongkos
    Coba deh ubah gaya hidup kalian dengan memilih bersepeda atau berjalan kaki, atau mencari tebengan teman sekampus kan lumayan.
  5. Tahan Keinginan Shopping
    Siapa sih yang gak sumringah saat mendapat kiriman uang bulanan dari orangtua, bawaanya pengen belanja melulu. Eits, Cobalah untuk menahan keinginan untuk berbelanja hal yang kurang penting karena dapat menghabiskan uang lebih cepat.

Gimana? Mau dong merubah gaya hidup agar lebih hemat. Selamat tinggal Indomie akhir bulan. Stay Tune di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *