Skip to content

Dinas Advokasi Adakan Advozone Pertama

Pekanbaru (22/12/19) – Selasa (17/12) sekitar pukul 2 siang, Dinas Advokasi HIMALKOM Adakan Advozone dengan menemui Ketua Jurusan Ilmu Komputer yakni Bapak Roni Salambue, S.Kom., M.Si di Lab Siskom Jurusan Ilmu Komputer. Advozone merupakan salah satu program kerja dinas advokasi yang bertujuan untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa Ilmu Komputer baik itu tentang fasilitas maupun pelayanan yang ada di jurusan Ilmu Komputer ataupun Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam kepada pihak terkait.

Advozone ini dimulai dengan menyebarkan kuisioner kepada seluruh mahasiswa aktif jurusan Ilmu Komputer terkait dengan permasalahan-permasalahan yang ada. Data-data yang didapat dari responden tersebut kemudian direkap dan disampaikan kepada pihak jurusan melalui audiensi bersama kepala jurusan Ilmu Komputer. Ada beberapa permasalahan yang diangkat dalam advozone kali ini, diantaranya fasilitas gedung kuliah, auditorium, ruang kuliah, wesbsite jurusan, laborotorium, serta gedung jurusan ilmu komputer.

Setelah dinas advokasi selesai menyampaikan permasalahan yang didapat dari hasil kuisioner tersebut, Bapak Roni Salambue selaku Kepala Jurusan Ilmu Komputer menyampaikan tanggapannya, diantaranya:

  1. Terkait rak sepatu yang belum ada laboratorium multimedia, sudah diminta pengadaan barangnya dan sudah dianggarkan.
  2. Penambahan komputer baru di laboratorium EDP, hanya saja mejanya masih kurang sehingga tidak ada tempat untuk meletakkan komputernya.
  3. Penambahan meja di laboratorium EDP sudah dianggarkan dan tinggal menunggu saja.
  4. Kursi tunggu di gedung jurusan ilmu komputer tidak diperuntukkan bagi mahasiswa.
  5. WC yang berada di lantai 1 gedung jurusan itu khusus untuk dosen, sedangkan wc untuk mahasiswa ada di lantai 2.
  6. Akan menambah tempat sampah di lantai 2 gedung jurusan.

Setelah diadakannya advozone ini, terdapat beberapa harapan yakni adanya tindak lanjut dari pimpinan atau pihak terkait perihal keluhan yang disampaikan mahasiswa; Semua infrastruktur yang ada di lingkungan kampus FMIPA dapat dirasakan dengan baik oleh mahasiswa; Fasilatas-fasilitas yang berhubungan dengan proses perkuliahan seperti meja, kursi, proyektor, wifi, dll dapat segera diperbaiki agara terciptanya kenyamanan dalam proses perkuliahan; Penambahan microphone dan speaker di laboratorium multimedia karena suara dosen yang sedang mengajar tidak terdengar sampai ke belakang; Adanya penambahan cok sambung di ruang kuliah 301 dan 309 agar memudahkan mahasiswa yang melakukan praktikum di ruang kelas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *